Seminar Akademik STTAM Nias Barat 2021

Thema:

MEMULIHAN HATI YANG TERLUKA

tempat di Gereja ONKP Yerusalem Onolimbu-Nias Barat, Tanggal 14 Agustus 2021.

Seminar MEMULIHAN HATI YANG TERLUKA dilaksanakan secara LANGSUNG dan juga secara VIA ZOOM.

Acara boleh berjalan dengan baik hanya karena pertolongan Tuhan kita Yesus Kristus dan juga tidak terlepas dari hasil kerjasama bapak/panitia.

Acara dimulai dengan nyanyi dan doa oleh bapak, Afolo Gulo, dilanjutkan dengan kata Sambutan sekaligus pembukaan Seminar oleh Ev. Kejar Hidup Laia (Ketua STTAM Nias Barat) dilanjutkan kata sambutan disampaikan oleh bapak, Fa’ahakhododo Maruhawa, SE., MM (Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Nias Barat Indonesia).

Moderator bapak, Januari Sarumaha, M.Pd.K (Dosen Tetap STTAM). Narasumber  ibu: GI Muliani Gulo, MA., M.Th (dari Jakarta) dan Pdt. Budieli Hia, M.Th (Dosen Tetap STTAM).

Dalam materi ibu, GI Muliani Gulo, MA., M.Th. Luka batin ditimbulkan oleh beberapa faktor salah satunya yakni Sering di buli, tertolak dari rumah salah asuh dari rumah sehingga mengakibatkan Luka Batin

Pdt. Budieli Hia, M.Th juga memberikan solusi dalam menyembuhkan luka batin ini yakni: mengambil komitmen dan keputusan Mau memaafkan orang” yang telah melukai hati kita, bukan hanya sekedar mendoakan Tuhan ampuni mereka.

setelah selesai materi di sampaikan maka moderator memberikan waktu diskusi baik kepada peserta zoom maupun kepada peserta secara langsung dan para peserta sangat antusias untuk bertanya.

Arahan dan bimbingan oleh bapak, Jeverson Duha SE (Pembina YRLI) dalam arahan dan bimbingan ini beliau memberikan Apresiasi tinggi kepada bapak/i Speaker dan juga kepada para peserta supaya materi ini jangan hanya berhenti hari ini namun terus di kembangkan dan dibagikan kepada masyarakat.

Jumlah anggota Seminar kurang lebih 237 orang, yang terdiri dari: Hamba-hamba Tuhan, Anggota IKA STTAM, bapak/i Dosen, Bpk/i Tim YRLI, dan Mahasiswa/i STTAM Nias Barat.

Terimakasih atas kerjasama Tuhan Yesus Memberkati